Guardiola Puji Penampilan Sterling di Derby Manchester

  • Senin, 12 November 2018 - 11:20:00 WIB | Di Baca : 1526 Kali

 

SeRiau – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memuji penampilan salah satu anak asuhnya, yakni Raheem Sterling. Menurut Guardiola, Sterling bermain begitu apik kala Man City menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Minggu 11 November 2018 malam WIB.

Secara blakblakan, Guardiola mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai permainan Sterling dalam laga bertajuk Derby Manchester tersebut. Berkat pengendalian bola yang begitu apik yang dilakukan Sterling, tim berjuluk The Citizens itu pun bisa memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Meski puas, Guardiola tetap memiliki beberapa catatan untuk pemain berusia 23 tahun itu. Menurutnya, ada beberapa hal yang tetap harus diperbaiki dari permainan Sterling setelah dirinya menyaksikan laga semalam. Tetapi, pelatih berkepala plontos itu optimis semua kekurangan yang ada bisa diperbaiki oleh Sterling karena tekad dan kemauannya.

"Saya suka dengan cara (Sterling) bermain. Cara terbaik adalah mempertahankan bola dan ia melakukannya dengan Leroy (Sane) dan Phil (Foden). Dalam situasi itu dengan dua atau tiga menit tersisa sebelum laga berakhir, mereka mengendalikannya secara mutlak. Ini lebih baik daripada hanya bertahan," ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Senin (12/11/2018).

"Tetapi, Sterling membuat beberapa gerakan dengan kaki yang harusnya bisa kita hindari. Tapi, dia masih muda dan ia akan membaik," tukasnya.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar